Presiden Tak Tonton Indonesia Vs Qatar

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, Ibu Negara Ani Yudhoyono, dan keluarga dipastikan tak akan menyaksikan pertandingan Pra Kualifikasi Piala Dunia 2014 antara Indonesia versus Qatar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (11/10/2011) malam ini. Kepastian ini disampaikan Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha kepada para wartawan Istana Kepresidenan.

“Tidak ada rencana nonton bola nanti malam,” kata Julian singkat. Sebelumnya, pada pertandingan antara Indonesia versus Bahrain pada 6 September silam, Presiden menyaksikan bersama rombongan.

Namun, di tengah pertandingan berlangsung, Presiden meninggalkan tempat lebih dahulu. Presiden berang atas aksi pembakaran mercon dan petasan yang dilakukan suporter Indonesia. Pada pertandingan itu, timnas Indonesia ditekuk kesebelasan Bahrain dengan skor 0-3. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengatakan, aksi membakar mercon dan petasan serta pelemparan botol minum ke arah lapangan merupakan tindakan yang tak sportif.

“Presiden kecewa karena itu bertentangan dengan sportivitas olahraga. Memang penting memenangkan pertandingan, tapi lebih penting menjaga sportivitas,” kata Julian.

Julian mengatakan, para suporter Indonesia selaku tuan rumah seharusnya dapat menahan diri. Terlebih, kata Julian, pertandingan tersebut dihadiri Presiden, pejabat negara, anggota Kabinet Indonesia Bersatu II, serta pemerhati olahraga.

source: http://bola.kompas.com/read/2011/10/11/16140557/Presiden.Tak.Tonton.Indonesia.Vs.Qatar